Alligator Snapping Turtle

Alligator Snapping Turtle
Meskipun kemiripan antara common snapping turtles (Chelydra serpentine) and alligator snapping turtles (Macrochelys temminckii) sudah jelas terlihat, keduanya sebenarnya sepupu jauh dan juga memiliki perbedaan yang sangat jelas. Alligator snapping turtles lebih memilih tempat tinggal di sungai yang lebih dalam dengan aliran air yang lumayan deras, tapi kadang-kadang alligator snapping turtles  juga dapat ditemukan di danau.
Tempurung tukik alligator snappers memiliki kerutan yang mirip dengan common snapper, tetapi proses untuk mendapatkan tempurung yang ‘rapi’ jauh lebih berlarut-larut, dan alligator snappers memiliki tiga ‘rangka’ yang akan terus ada sampai mereka tua. Sederet sisik menebal supramarginal terbentang di sepanjang sisi sisi karapas. Di antara semua spesies penyu air tawar di Amerika Utara, tempurung alligator snappers sangat unik. Leher alligator snappers cukup pendek untuk standar penyu, tetapi kepala alligator snappers besar, dengan rahang yang juga besar. Dan tentu saja, ada karakteristik yang paling terkenal dari alligator snappers: terdapat tambahan ‘daging’ yang mirip cacing di ujung lidah yang digunakan untuk memancing ikan. Ukuran Alligator snappers dewasa rata rata 24 inci.  Diperkirakan Alligator snappers bisa hidup hingga 150 tahun.
Alligator snappers tidak terlalu suka berjemur, tapi Alligator snappers  yang masih kecil lebih suka tidur pada sebagian obyek yang terendam. Jadi meskipun sebuah tempat berjemur tidak diperlukan, konstruksi yang memungkinkan Alligator snappers untuk memanjat ke permukaan harus disediakan. Lampu ultraviolet tidak diperlukan, tetapi untuk mengahasilkan metabolisme kalsium yang cukup, makanan yang bervariasi termasuk suplemen vitamin D harus disediakan. Sekarang banyak yang menjual pelet untuk makanan Alligator snappers yang mengandung cukup vitamin D. Ini lebih baik emngingat suplemen yang berbentuk bubuk akan terurai di dalam air.
Alligator snappers lebih cenderung bersifat karnivora ketimbang common snapper, tetapi  Alligator snappers juga mengkonsumsi sayuran dalam jumlah tertentu. Alligator snappers makan berbagai macam makanan kura kura seperti jangkrik, ulat bambu, udang kecil, cacing tanah juga ikan kecil yang masih hidup. Jika diberi makan ikan hidup, kemungkinan kita akan bisa melihat Alligator snappers ‘memancing’ ikan menggunakan umpan ujung lidahnya saat mencoba menangkap & memakan ikan kecil. Alligator snappers juga suka makan anggur. Walaupun tukik Alligator snappers tidak menghiraukan makanan berbentuk pellet, kebanyakan bisa disapih pellet saat Alligator snappers beranjak remaja.