Ular Welang Merupakan Ular Darat Yang Paling Mematikan




Ular Welang yang memiliki nama latin bungarus fasciatus merupakan ular yang sangat mematikan di daratan ini. Ular yang memiliki jenis racun neurotoksin ini akan menyerang pusat syaraf.
Jenis racun yang dimiliki oleh ular Welang sangat mematikan karena dilihat dari jumlah korban yang lebih banyak meninggal dan tidak dapat tertolong. Mengapa tidak tertolong? Jawabannya adalah karena korban yang meninggal biasanya tidak menyadari bahwa telah tergigit, begitu terasa sesak nafas dan jantung melemah baru mereka menyadari bahwa telah tergigit. Saat itu racun telah menyebar keseluruh tubuh dan korban sudah tidak berdaya. Satu hal lagi yang biasanya terjadi adalah korban berada jauh dari rumah sakit yang menyediakan serum. Akibatnya korban biasanya meninggal dunia.
Ular Welang aktif dimalam hari dan sangat sulit dikenali karena corak warnanya yang berbelang-belang hitam dan putih. Di siang hari ular ini memilih untuk diam di sarangnya yang biasanya di pinggir sungai dan pematangs awah yang kering. Jenis ular Welang tidak agresif seperti Kobra apalagi di dalam kandang dan siang hari. Apabila disentuh pun ular ini cenderung pemalu dengan menutupi bagian kepala dibalik badannya. Biarpun demikian bukan berarti anda bisa menyentuhnya, hal ini tidak saya sarankan apabila tidak dilakukan oleh seorang ahli. Apabila untuk darurat bisa menggunakan tongkat untuk mengusirnya...

Sekian yg ane tau..