Sea Snake (Ular Laut)


Ular laut adalah yang paling tidak biasa dari semua jenis ular. Mereka berasal dari keluarga yang sama seperti kobra dan ular karang (Elapidae), tetapi mereka telah beradaptasi ke gaya hidup yang benar-benar di dalam laut, adaptasi yang luar biasa. Ada 62 spesies yang diakui sampai saat ini, dan mereka ditemukan di Samudra Pasifik dan Samudra Hindia, mereka semua sangat berbisa, Racunnya sepuluh kali lebih kuat dari kobra. Spesies Ular Laut 'One' , ular laut 'Belcher', dianggap oleh para ahli menjadi yang paling beracun dari semua ular laut. Untungnya, ular laut sangat jinak dan korban jiwa manusia yang sangat jarang. Mereka bernafas dengan menyerap oksigen langsung dari air, melalui kulit mereka! Mereka juga memiliki kelenjar khusus di lidah mereka, yang mengusir kelebihan garam dari organ dalam tubuhnya.

Masih ada lagi, mungkin yang paling menakjubkan dari ular laut adalah Golden Sea Snake (Ular Laut Emas). Spesies ini bisa ber-fotoreseptor di ekornya, yang memungkinkan untuk mendeteksi variasi cahaya dan mungkin mendeteksi predator. Bisa diaktakan, Golden Sea Snake bisa melihat dengan ekornya!

tambahan juga dari agan GOODBOYJOJO
Xenodermus javanicus (dragon snake)

Mereka banyak yang sudah mencari sejak tahun 1836, dan sampai sekarang ini masih belom banyak informasi yang bisa di dapat dari jenis ular ini. mencari gambarnya pun susah di internet dan hanya sedikit. mereka tersebar di thailand, malaysia, dan indonesia.
mereka hidup di daerah yang luas, makanya sulit untuk mencarinya. ular ini seperti boelen pythons, mereka hidup di pegunungan tinggi.
makanannya katak. mereka mencari katak di malam hari di dekat sungai dan mereka tidur di bawah tanah di siang hari.
panjangnya 2.13 kaki.